1. Artikel     →
  2. Wahid Foundation Distribusikan Bantuan Tahap…

Wahid Foundation Distribusikan Bantuan Tahap Pertama kepada 75 Keluarga di Jabodetabek

Setelah satu bulan penuh melakukan penggalangan dana bantuan peduli Covid-19 #WahidUntukSemua, Wahid Foundation mulai mendistribusikan bantuan tersebut kepada mereka yang terdampak oleh Covid-19 yang mewabah di negeri ini sejak awal Maret lalu.

Sejumlah bantuan terhitung terus mengalir melalui program bantuan #WahidUntukSemua dalam bentuk dana dan beberapa kebutuhan sehari-hari seperti sembako, minyak goreng dan lain-lain. Bantuan tersebut datang dari pelbagai pihak mulai perorangan sampai perusahaan. Pendistribusian bantuan tersebut rencananya akan dilaksanakan dalam beberapa tahap yang akan didistribusikan ke 3 wilayah prioritas yang tergolong wilayah episentrum penyebaran Covid-19, yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten.

Penggalangan bantuan #WahidUntukSemua ini merupakah upaya dari Wahid Foundation untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dalam pendistribusian tahap pertama yang terlaksana akhir bulan Maret lalu, Wahid Foundation telah membagikan sebanyak 107 Paket Sembako untuk keperluan selama 1 bulan penuh kepada 75 keluarga yang seluruhnya berjumlah 255 jiwa.

Jumlah 75 keluarga tersebut tersebar di Kabupaten Bekasi, Bogor, Kota Administratif Jakarta Selatan, Depok, Bogor, dan Tangerang. Mereka mempunyai mata pencaharian yang berbeda. Mulai dari guru ngaji, guru PAUD, guru honorer, supir taksi, pengendara ojol, pedagang hingga buruh yang kebanyakan dari merek terkena PHK.

Rencananya, penggalangan bantuan dan pendistribusian juga akan terus dilakukan sampai berkahirnya Covid-19 ini.

PARTNERSHIP