Kembali

"Kami Berbagi, Maka Kami Ada"

Ditulis : Admin

Rabu, 1 Juni 2022

Depok – Ini adalah sebuah tulisan refleksi Ketika kami dan tim Koperasi Cinta Damai Wahid setiap tahun menggelar pertemuan tahunan dan membagi paket kebutuhan lebaran dengan 1.174 anggota. Kegiatan ini rutin kami lakukan sebagai wujud komitmen KCD Wahid mendukung para anggota menjelang hari raya lebaran. Sebagian besar para anggota adalah perempuan–perempuan yang memiliki usaha kecil di sekolah, tempat mengaji, atau di tempat–tempat acara.

Selama bulan Ramadhan tak jarang mereka harus menutup sementara usaha makanannya karena sekolah libur dan masyarakat melaksanakan Ibadah puasa. Sehingga tabungan dan uang usaha dari para suami biasanya hanya cukup untuk menghidupi kebutuhan makan berbuka dan sahur. Menjelang hari raya di tengah naiknya kebutuhan pokok dan biaya–biaya tambahan, cukup memberatkan perempuan.

Sehingga, melalui Kerjasama dengan berbagai Lembaga dan perusahaan kami membagikan paket kebutuhan hari raya kepada 1.174 anggota Koperasi Cinta Damai Wahid. Kami berharap dukungan ini dapat meringankan beban para perempuan pejuang ini untuk tetap bisa merayakan hari raya bersama keluarga dengan bahagia.

Koperasi Cinta Damai Wahid senang banyak Lembaga yang telah membantu seperti UN Women, Kedutaan Uni Emirat Arab, PT Darmex Indonesia yang selama ini bekerjasama dengan kami memberikan paket kebutuhan hari raya. Kami berharap derap langkah kami juga bisa didukung oleh berbagai organisasi dan Lembaga lain untuk mendukung pemberdayaan perempuan.(Siti Kholisoh)

 

Bagikan Artikel: