Kembali

Bantu Pemulihan Ekonomi, KCD Wahid Salurkan Akses Pemodalan Kelompok Perempuan

Ditulis : Admin

Jumat, 6 Mei 2022

Depok – KCD Wahid kembali diberikan kepercayaan oleh Wahid Foundation dan UN Women untuk menyalurkan bantuan akses permodalan bagi kelompok perempuan di Desa Damai. Bantuan ini sebagai wujud komitment kedua Lembaga untuk memastikan ketahanan perempuan di tengah situasi krisis pandemic Covid 19.

Bantuan berupa dana stimulus untuk modal usaha perempuan, jumlah yang telah disalurkan senilai Rp 250 juta yang kemudian disalurkan kepada 1088 orang perempuan dari Desa Damai. Perempuan yang mendapatkan bantuan akses permodalan ini merupakan anggota KCD Wahid. Penyaluran ini dilaksanakan pada bulan Mei 2020 dimana momentum ini juga menjelang hari raya sehingga perempuan dapat terbantu memulai usahanya.

Reny Sri Rahayu selaku manager Koperasi Cinta Damai Wahid mengaku pihaknya telah menyeleksi anggota – anggota yang memang layak diberikan bantuan. “Ini sangat penting dilakukan, karena hampir ratusan anggota juga menginginkan pinjaman lunak untuk penambahan modal usaha. Kami prinsipnya membantu perempuan, sehingga situasi saat ini kami memilih strategi untuk menurunkan margin” Ucap Reny.

Akses permodalan bagi perempuan saat ini sangat penting diberikan, perempuan diharapkan dapat memulai kembali usaha selama situasi pandemic Covid19. Dukungan permodalan akan memberikan rasa kepercayaan diri perempuan, sehingga mereka mampu menjalankan roda usaha dan diharapkan mendapatkan income sehingga lambat laun mengikis kerentanan perempuan di rumah tangga dan memperkuat peranannya dalam komunitas.

Bagikan Artikel: