1. Artikel     →
  2. Yenny Wahid unjuk Kebolehan Tarik…

Yenny Wahid unjuk Kebolehan Tarik Suara Bareng Slank

CIAMIS – Siapa bilang Yenny Wahid, Direktur Wahid foundation hanya jago mengisi seminar dan berorasi seperti sang Bapak, KH Abdurrahman Wahid? Pernahkah anda membayangkan, apa jadinya jika mbak Yenny menyanyikan lagu rock di depan ribuan penonton? Keraguan itu terjawab pada Rabu (13/9), sewaktu Yenny tanpa ragu unjuk kebolehan tarik suara dengan band papan atas tanah air Slank, dengan membawakan satu lagu yang berjudul Juwita Malam.

Penampilan putri Gus Dur bersama Bimbim dkk. menarik perhatian ribuan slanker di Ciamis malam itu. Seperti penyanyi professional, Yenny membawakan lagu tanpa catat. Kepiawaian putri kedua Gus Dur ini dalam menyihir ribuan slanker sama baiknya dengan kemampuannya menyampaikan orasi di depan ribuan peserta seminar.

Konser Slank yang dihadiri Yenny adalah bagian dari rangkaian Tur Silaturahmi Merajut Kebangsaan di Jawa Barat. Selain konser, terdapat acara dialog yang untuk membangun semangat kebangsaan melalui silaturrahmi.

Salam kesempatan itu Yenny Wahid menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk selalu bersyukur atas kondisi bangsa Indonesia yang damai dan sentosa. "Dan sesuai namanya, mudah-mudahan Ponpes Darussalam dapat menjadi penebar kedamaian di seluruh penjuru dunia," harap Yenny.

https://www.facebook.com/photo.php?fbid=1331800856945942&set=pcb.1331801390279222&type=3&theater

Selain Yenny, dalam seminar tersebut hadir pula budayawan Zastrouw Al-Ngatawi. Ia mengatakan bahwa pesantren ibarat penjahit untuk merajut kebangsaan. Nilai-nilai yang diajarkan di pesantren, yaitu tasammuh (toleran) dan tawassut (moderat, di tengah-tengah) terbukti telah menjadi benteng secara sosiologis dan historis dalam menjaga keberagaman dan perbedaan di negeri ini, demikian dikatakan Zastrouw.

Pada kesempatan itu, Slank yang diwakili Kaka dan Bimbim mengaku senang dan antusias, terlebih setelah mendapat sambutan hangat dari para santriwan dan santriwati. "Tadinya kami menyangka akan disambut dengan kaku, ternyata para santri di sini malah lebih santai dari Slank," ujarnya.



Puncak acara yang dihelat di lapangan Ponpes Darussalam menghadirkan penampilan Slank dengan lagu-lagu hit mereka. Di sela-sela pertunjukan, dilakukan penyerahan simbolis Quran, Juz Amma, Buku Tulis Sidu dari APP Sinar Mas kepada para santri.

Penampilan Slank rupanya juga menyedot perhatian para Slankers--sebutan penggemar fanatik Slank--dari dalam dan luar kota, serta warga sekitar pesantren.

Selanjutnya Tur Silaturahmi Merajut Kebangsaan bakal menyambangi ponpes di kota lain yaitu Pesantren Al Hikmah 2 di Brebes (14/9), Pesantren Darussalam di Batang (15/9), dan Pesantren Amanatul Ummah di Mojokerto (17/9).

PARTNERSHIP