1. Publikasi     →
  2. Manual Praktis Pelaksanaan 9 Indikator…

Manual Praktis Pelaksanaan 9 Indikator Desa/Kelurahan Damai; Sebuah Inisiatif Membangun Ketahanan dan Kosehi Sosial dalam Mencegah Intoleransi dan Radikalisme di Masyarakat

Manual Praktis Pelaksanaan 9 Indikator Desa/Kelurahan Damai merupakan pelengkap dari Buku Panduan Pelaksanaan 9 Indikator Desa/Kelurahan Damai. Buku ini ditulis dengan tujuan:


1. Membantu Kelompok Kerja Desa/Kelurahan Damai (Pokja Desa/Kelurahan Damai) untuk memahami prinsip-prinsip penyelenggaraan 9 Indikator Desa/Kelurahan Damai.

2. Mendorong Pokja Desa/Kelurahan Damai untuk secara terus menerus mengasah pengetahuan dan keterampilan penggunaan Prosedur Operasional Standar (POS) Deteksi dan Respons Dini.

3. Mendorong Pokja Desa/Kelurahan Damai meningkatkan kapasitas warga, khususnya perempuan dalam mempromosikan perdamaian dan hidup berdampingan dalam keberagaman.

4. Mendorong Pokja Desa/Kelurahan Damai untuk secara terus menerus meningkatkan kapasitas warga, khususnya perempuan sehingga mampu melakukan deteks dini dan memberikan respons yang tepat terhadap isu-isu berkaitan dengan intoleransi, ekstremisme berbasis kekerasan, dan radikalisme di desa/kelurahan tempat mereka tinggal.

Selengkapnya download di sini

ASSOCIATED WITH