1. Publikasi     →
  2. Kenali Jejak Perjuangan Gus Dur,…

Kenali Jejak Perjuangan Gus Dur, Calon Pastor Muda Katolik Kunjungi Wahid Foundation

Jakarta- Wahid Foundation menerima kunjungan sejumlah calon pastor muda Katolik dari 4 negara pada Senin, (06/08). Sebanyak 24 calon pastor yang berasal dari Indonesia, Pakistan, Myanmar, dan Filipina tersebut dipimpin oleh  oleh Romo Dr. Greg Soetomo, SJ., pastur katolik alumni S2 dan S3 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang kini bertugas di Filipina.

Rombongan calon pastor tersebut diterima oleh staf Wahid Foundation Libasut Taqwa, Policy & Research Officer, Siti Kholisoh, Senior Media and Campaign Officer, dan Davida Ruston Khusen, Capacity Building Officer.

Menurut Dr. Greg Soetomo, tujuan kunjungan tersebut adalah untuk mengenal jejak perjuangan KH. Abdurrahman atau Gus Dur melalui lembaga yang didirikannya pada tahun 2004, yaitu Wahid Foundation.

“Kami sengaja mengajak teman-teman calon pastor muda Katolik ini untuk mengunjungi Wahid Foundation untuk tahu bagaimana peran Gus Dur, seorang tokoh muslim Nahdlatul Ulama sekaligus Presiden RI ke-4 dalam menyemai perdamaian antar umat beragama di Indonesia,” katanya.

Kunjungan calon pastor muda Katolik tersebut berlangsung cair, sebab dibungkus dalam forum bincang santai antara calon pastor dan staff Wahid Foundation. Alhasil, para calon pastor muda tersebut banyak bertanya seputar peran Gus Dur dan lembaga dalam menyemai perdamaian di Indonesia. Selain itu, mereka juga melakukan room tour rumah pertama bapak Gus Dur, KH. Wahid Hasyim yang sekarang menjadi Griya Gus Dur atau Rumah Pergerakan Gus Dur yang menanugi sekian lembaga dan organisasi yang bernafaskan perjuangan Gus Dur.

ASSOCIATED WITH