1. Artikel     →
  2. Yenny Wahid Dianugerahi Duta Perdamaian

Yenny Wahid Dianugerahi Duta Perdamaian

JAKARTA, WAHID FOUNDATION – Direktur Wahid Foundation Yenny Wahid mendapat penghargaan sebagai Duta Perdamaian (Ambassador for Peace Award) dari Universal Peace federation, lembaga dunia yang concern terhadap isu perdamaian. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Mrs. Ursula Mclackland (Universal Peace federation General Secretary for Asia) di Auditorium Gedung Yustinus kampus Unika Atma Jaya Jakarta Sabtu, (29/4).

Yenny mengaku merasa bahagia mendapat penghargaan terebut. Penghargaan ini merupakan sebuah pengakuan dan penghargaan dunia Internasional atas kinerjanya selama ini dalam berjuang menyebarkan perdamaian.

“Saya terhadaru dinobatkan sebagai Duta Perdamaian oleh lembaga dunia seperti Universal Peace federation. Ini artinya kinerja kita selama ini direkam secara dan diakui baik oleh dunia luas,” ujar Yenny.

Kebanggaannya yang dirasakan oleh putri Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur) bertambah, mengingat Gus Dur pernah mendapat pernghargaan serupa. “Sangat membanggakan, karena Gus Dur juga pernah medapatkan penghargaan yang sama dulu. Komitemen kami meneruskan perjuangan Gus Dur, dimonitor lembaga dunia,” ujarnya.

Penghargaan ini, lanjut Yenny, diyakini akan meningkatkan komitmen para pejuang perdamaian, termasuk dirinya untuk terus meningkatkan kinerja dalam menyebarluaskan perdamaian. Sebab, pengakuan seperti ini, kata dia, merupakan sebuah support positif tersendiri untuk terus melanjutkan perjuangan.

“Mereka paham tidak mudah memperjuangkan perdamaian di Indonesia, apalagi dalam konteks Indonesia pasca trauma Pilkada DKI Jakarta, penghargaan ini sangat berarti,” pungkasnya.

Sebelumnya, Yenny mendapat penghargaan dari sebagai The Ambassador for Peace Initiative dari UPF (universal Peace federation) yang akan diserahkan oleh Mrs. Ursula Mclackland (Universal Peace federation General Secretary for Asia). Pemberian penghargaan diberikan di Auditorium Gedung Yustinus lantai 15 kampus Unika Atma Jaya jalan Jendral Sudirman, Jakarta.

Ahmad Rozali

PARTNERSHIP