1. Artikel     →
  2. Yenny Wahid Ajak Kembalikan Masjid…

Yenny Wahid Ajak Kembalikan Masjid sebagai Sarana Peribadatan

Direktur Wahid Foundation mengajak semua kalangan untuk mengembalikan peran masjid sebagai tempat untuk melakukan ibadah keagamaan dan ritual kesalehan sosial. Hal itu disampaikan Yenny dalam acara Peluncuran komunitas Pecinta Masjid Indonesia, di Masjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu (29/4)

Yenny menyatakan masjid dapat berperan serta untuk menyembuhkan luka-luka akibat pergesekan dan perbedaan pendapat selama proses pilkada DKI. "Harus diakui bahwa Pilkada kemarin telah membawa luka, dan luka itu harus disembuhkan supaya tercipta persatuan di DKI dan di Indonesia agar kita punya kekuatan untuk membangun bangsa." Kata Yenny dalam sambutannya.

Komunitas Masjid, imbuh Yenny dapat memulainya dengan melebarkan tangan untuk kembali merangkul perbedaan dengan kelembutan. Ia mencontohkan Masjid Istiqlal, yang membuka diri untuk semua golongan. Masjid Istiqlal tidak semata tempat beribadah bagi umat muslim, namun juga terbuka untuk dinikmati bagi angota umat lain.

“Terbukti banyak para kepala negara sahabat yang datang ke Indonesia biasanya memyempatkan diri untuk berkunjung ke Istiqlal. Mulai dari Obama, Raja Salman dari Saudi, Ratu Denmark sampai Presiden Afghanistan," tambah Yenny.

Yenny Wahid hadir di masjid Istiqlal sebagai salah seorang deklarator komunitas Pecinta Masjid Indonesia bersama dengan nama-nama lain seperti Ust. Yusuf Mansur, Dude Herlino,Teuku Wisnu dan sejumlah nama lain. Selain para deklarator komunitas ini, tampak Anies Baswedan berada di tengah-tengah acara tersebut.

Ahmad Rozali

PARTNERSHIP