1. Artikel     →
  2. Program Siap Siaga Wahid Foundation…

Program Siap Siaga Wahid Foundation Dorong Pemulihan Pasca Covid Bagi Pelaku Usaha dengan Laksanakan Training of Trainer Literasi Keuangan Kepada Mentor Lokal di Desa Sasaran Wahid Foundation

Surabaya - Sejak Maret 2022, Wahid Foundation melaksanakan Program Siaga. Program yang bertujuan untuk mempercepat pemulihan ekonomi yang terdampak Covid-19 dilaksanakan di 4 desa di 2 Kabupaten di Jawa Timur, yakni Kabupaten Banyuwangi dan Sampang dengan bekerja sama dengan Palladium Indonesia dan Save the Children.

Dalam perjalanannya, Program Siap Siaga yang fokus untuk mempercepat pemulihan pasca Covid-19 melaksanakan berbagai kegiatan untuk memperkuat masyarakat yang terdiri dari pelaku usaha, pemerintah desa, dan kelompok perempuan untuk bangkit dari keterpurukan karena Covid-19, salah satunya dengan membekali dan memperkuat pengetahuan mereka dengan Training of Trainer (ToT) Financial SMEs. Training of Trainer tersebut dilaksanakan di Surabaya pada Senin-Rabu, (29-31/08).

Anis Fuadah, Program Officer Wahid Foundation yang bertanggungjawab terhadap program Siap Siaga menjelaskan bahwa ToT tersebut bertujuan untuk memperkuat fasilitator yang telah WF pilih di 4 desa sasaran program untuk memperkuat kapasitas mereka tentang perencanaan dan pengelolaan finansial sehingga diharapkan mereka bisa menjadi mentor bagi masyarakat pelaku usaha supaya mengerti dan paham tentang pengelolaan keuangan saat menjalankan usahanya di desa mereka masing-masing.

"Training of Trainer (ToT) Keuangan dan Mentoring ini merupakan kegiatan/pelatihan yang diikuti oleh mentor dari daerah yang telah ditetapkan oleh. Pasca ToT ini, peserta akan menjadi mentor di daerah masing-masing yang akan memfasilitasi para pelaku usaha dalam mengelola keuangan. Hal tersebut dengan tujuan, agar para pelaku usaha melek administrasi dan pengelolaan keuangan usaha dan keluarga.” Ungkapnya Anis yang memberikan sambutan secara online.

ASSOCIATED WITH