1. Artikel     →
  2. Putri Gus Dur Yenny Wahid…

Putri Gus Dur Yenny Wahid Berkunjung Ke Kampung Damai Desa Sidomulyo

 Yenny  Wahid Putri mantan Presiden Abdur Rachman Wahid (Gus Dur) almarhum  yang merupakan Direktur Wahid Foundation Minggu (1/11/2020) telah datang ke Kampung Damai yang berada di Desa Sidomulyo Kecamatan Batu Kota Batu.

Menurut Siti Yulaikah yang akrab dipangggil  Yuli (koordinator kampung Damai Desa Sidomulyo Kota Batu), "Kedatangan Ibu Yeni,  sebenarnya sudah direncanakan sejak awal 2020 karena Pandemi Covid - 19 beliau belum  bisa hadir. Kemarin siang staf beliau telah menghubungi dan tepat  jam 14.00 datang di tugu Perdamaian.  Kehadiran beliau setelah mengikuti acara Rakernas Muslimat NU di Kota Batu.”

“Beliau mengunjungi kelompok perempuan di Kampung damai dan melihat tugu perdamaian yang berupa sembilan nilai Gusdur, patung Gusdur dan ada prasasti simbol Perdamaian di Desa Sidomulyo yang dibangun tahun 2017. Desa Sidomulyo merupakan dampingan Wahid Foundation dengan memberikan pendampingan pada kelompok perempuan untuk penguatan ekonomi karena perempuan sebagai agen perdamaian. Kami tidak sempat menyambutnya dengan baik karena pemberitahuannya mendadak. Setelah itu beliau melihat pertanian dan stand petani yang ada di Desa Sidomulyo, “ ujar Siti Yulaikah.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Sidomulyo Suharto dan perwakilan kelompok  perempuan Desa Sidomulyo.

Reporter : Arif Erwinadi

Artikel ini diambil dari liputan katusba.com

https://katusba.com/aktual/putri-gus-dur-yenny-wahid-berkunjung-ke-kampung-damai-desa-sidomulyo

ASSOCIATED WITH