Bantuan
Kemanusiaan

“Untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, semua orang perlu menjaga jarak, melakukan social distancing dan berdiam di rumah saja. Akibatnya, banyak orang terpaksa berhenti bekerja sehingga membutuhkan bantuan kita untuk bertahan hidup,’’ ungkap Yenny Wahid, Direktur Wahid Foundation. 

 Badan Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Strategi Internasional Pengurangan Risiko Bencana (UN-ISDR) melaporkan pada 2011 bahwa Indonesia merupakan salah satu negara paling rawan terhadap bencana di dunia. 

Tingginya posisi Indonesia ini dihitung dari jumlah manusia yang terancam risiko kehilangan nyawa bila bencana alam dan sosial terjadi. Untuk itulah diperlukan kerja sama seluruh masyarakat Indonesia untuk meningkatkan kesadaran tanggap bencana dan saling bantu menolong sesama kita yang terdampak. 

Untuk mewujudkan misi kemanusiaan KH Abdurrahman Wahid, Wahid Foundation melanjutkan gagasan dan aksi nyata beliau dengan mendorong kegiatan filantropi dan tanggap bencana di seluruh Indonesia. Sejak tahun 2004 hingga sekarang, Wahid Foundation mendistribusikan dan memberikan bantuan kemanusiaan serta pelayanan sosial bagi korban tsunami di Aceh (2004), korban gempa di Yogyakarta (2006); banjir Babelan di Jakarta (2007), dan bantuan erupsi Merapi dan tsunami Mentawai (2010). Melalui kerja sama dengan masyarakat sipil, Wahid Foundation juga memberikan beasiswa bagi anak-anak yang terdampak bencana melalui Beasiswa Riyanto. 

Mari Lawan Virus Corona

Pada penghujung tahun 2019, dunia kembali diguncang bencana Virus Corona, atau yang disebut sebagai Covid-19. Jutaan masyarakat terinfeksi, hingga merenggut korban jiwa meninggal ratusan ribu. Di Indonesia sendiri, hingga pertengahan April 2020 terdata 6.575 pasien positif Corona dan total kematian mencapai 582 jiwa. 

Untuk itu, Wahid Foundation mengajak kawan-kawan semua untuk membantu para terdampak Covid-19:

  1. Dokter dan paramedik yang berada di garda depan rumah sakit penanganan Corona,
  2. Keluarga yang hidupnya bergantung pada pekerjaan harian sebagai guru honorer, guru PAUD, guru ngaji, pekerja honorer / teknis yang kehilangan mata pencahariannya karena dampak Pandemi. 

Kawan-kawan bisa salurkan rizki ke rekening:

Bank Mandiri 

An. YAYASAN LEMBAGA WAHID

Ac. 070-000-726624-5

Swift code : BMRIIDJA

Atau melalui link

Kitabisa:

https://kitabisa.com/campaign/pendidiklawancorona

Dan Benihbaik:

https://benihbaik.com/campaign/wahid-foundation-berbagi-kepada-pendidik

Bersama #WahidUntukSemua, mari #BersamaLawanCorona untuk tetap #DiRumahAja

PARTNERSHIP