1. Publication     →
  2. Laporan Tahunan Wahid Foundation tahun…

Laporan Tahunan Wahid Foundation tahun 2016

Wahid foundation kembali mengeluarkan laporan tahunan mengenai kemerdekaan beragama dan berkeyakinan (KBB) di Indonesia tahun 2016.

Dalam laporan tahun ini Wahid Foundation menyajikan pergerakan angka pelanggaran-pelanggaran terhadap KBB. Laporan tersebut dipertajam dengan jenis pelanggaran, aktor yang melakukan pelanggaran, sebaran wilayah, sebaran waktu dan data lain yang bekaitan dengan pelanggaran terhadap kebebasan beragama.

Wahid menyajikan data praktik baik dalam beragama legkap dengan sebaran wilayah dan nama lembaga pelaku praktik tersebut baik dari unsur pemerintah maupun non-pemerintah.

Melalui data tersebut, wahid melakukan analisa, memberi kesimpulan dan rekomendasi kepada berbagai stakeholder baik dari unsur pemerintah (eksekutif, legislatif dan yudikatif) maupun lembaga non-pemerintah sepert organisasi kemasyarakatan sipil dan masyarakat secara umum.

Untuk lebih lengkapnya, silahkan download Ringkasan ekseskutif laporan tahunan kemerdekaan beragama berkeyakinan (KBB) di Indonesia tahun 2016 Wahid Foundation di link ini https://drive.google.com/open?id=0B6jUb9hTb2YiSVRWUFl1ZnlVSzA

PARTNERSHIP