Kampanye
dan Advokasi

“Perdamaian tanpa keadilan adalah ilusi”. K. H. Abdurrahman Wahid

Selaras dengan visi dan misi, pengarusutamaan nilai-nilai perdamaian dan keadilan bagi masyarakat adalah satu dari empat pilar utama Wahid Foundation. Pada kerja-kerja kampanye dan advokasi, yang kami laksanakan sendiri atau bersama mitra dan jaringan, penekanan pada prinsip-prinsip perdamaian dan keadilan adalah hal mutlak.

Dalam mewujudkan perdamaian dan keadilan, Wahid Foundation mendorong pemerintah untuk melahirkan kebijakan-kebijakan strategis, penciptaan pranata sosial yang inklusif, dan menciptakan iklim demokrasi yang melawan segala bentuk intoleransi dan diskriminasi. Pendampingan pada proses perancangan undang-undang perlindungan umat beragama, rekomendasi rumusan kebijakan kepada pemerintah tentang pemenuhan hak-hak sipil, adalah beberapa bentuk kerja nyata yang kami lakukan saat.

Tidak hanya pada lini pengambil kebijakan, upaya mewujudkan perdamaian dan keadilan juga dilakukan melalui beragam inisiatif yang menyentuh dan melibatkan partisipasi publik. Hari Perdamaian Dunia yang kami peringati setiap tahun bersama ratusan komunitas, pendampingan para korban intoleransi dan diskriminasi, dan pembentukan komunitas penggerak damai kini telah menjadi bagian dari solusi yang kami tawarkan untuk penguatan perdamaian.

PARTNERSHIP